6 Kegiatan Terbaik Saat Berwisata di Makedonia Utara

Republik Makedonia Utara adalah hutan belantara terakhir di Eropa, negara Balkan kecil dengan ribuan tahun sejarah dan budaya yang berbatasan dengan Bulgaria dan Yunani. Lebih dari tiga perempat juta turis asing berkunjung pada 2019.

Meskipun banyak dari mereka pasti akan menyimpan harta Makedonia Utara untuk diri mereka sendiri, negara yang luar biasa ini adalah rahasia yang terlalu bagus untuk tidak dibagikan.

Jika Anda menginginkan tujuan yang tidak ramai, terjangkau, jarak pendek untuk liburan perjalanan Anda yang telah lama ditunggu-tunggu tahun ini, berikut adalah 10 alasan mengapa Makedonia Utara harus meroket ke bagian depan Daftar ID88 Anda.

Tur Anggur Makedonia

Tahukah Anda bahwa anggur telah diproduksi di Makedonia Utara selama lebih dari 4.000 tahun? Itu waktu yang lama untuk menyempurnakan seni membuat anggur.

Anggur internasional, seperti Cabernet Sauvignon dan Pinot Grigio tumbuh subur di kebun anggur, seperti halnya anggur asli yang jarang ditemukan di tempat lain.

Memang 90 persen dari semua tanaman merambat Vranec di dunia ditanam di Makedonia Utara, dan orang Makedonia merayakan Hari Vranec Sedunia setiap bulan Oktober dengan festival dan mencicipi anggur di ibu kota mereka, Skopje.

Wisata anggur di Makedonia Utara berkembang, dengan semakin banyak kebun anggur dan kilang anggur yang dibuka untuk pengunjung. Puaskan selera makan Anda sebelum pergi dengan tur 360 derajat ke Tikves Winery. Kemudian rencanakan rute pengambilan di Lazar Winery dan Popova Kula Winery. Keduanya menawarkan tur, mencicipi, dan tempat tinggal di pengaturan kebun anggur yang indah.

Bazar Tua Skopje

Old Bazaar telah menjadi pusat komersial Skopje sejak abad ke-12. Itu dekat dengan Sungai Vardar dan di jalur perdagangan utama antara Sarajevo dan Athena.

Ottoman membangun jaringan luas bangunan pasar terbuka dan tertutup, karavan, masjid, monumen, dan semua infrastruktur pendukung yang mungkin dibutuhkan pedagang abad pertengahan. Gempa bumi, kebakaran, dan waktu semuanya telah memakan korban, tetapi kota ini masih merupakan bagian kota yang kaya akan budaya untuk dijelajahi.

Saat ini Old Bazaar dilindungi sebagai situs warisan budaya. Pada saat yang sama, dua museum, Museum Republik Makedonia Utara dan Museum Seni Modern, telah dibangun di bagian Skopje ini, yang semakin meningkatkan daya tariknya. Luangkan banyak waktu untuk menjelajahi jalan-jalan bersejarah, menyerap suasana, dan kemudian menuju ke bar atap di Hotel Arka saat matahari terbenam.

Biara St. Jovan Bigorski

Biara Ortodoks St Jovan Bigorski (St Yohanes Pembaptis) berada di Mavrovo di bagian barat Makedonia Utara. Didirikan awalnya pada 1020, itu dihancurkan oleh Ottoman pada abad ke-16 tetapi kemudian dibangun kembali.

Biara menempel di lereng bukit dan memiliki pemandangan lembah yang luar biasa. Komunitas biksu masih tinggal di sini, meskipun mereka menyambut tamu dengan hormat. Sorotan biara adalah lukisan dinding yang spektakuler dan ikonostasis kayu, dan ada juga banyak koleksi relik suci.

Danau Ohrid

Danau Ohrid adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, dan melintasi perbatasan antara Makedonia Utara dan Albania. Salah satu danau tertua dan terdalam di Eropa, ini adalah cagar biosfer yang penting, serta menjadi lokasi yang indah untuk bersantai.

Sebagai turis, kemungkinan besar Anda akan menginap di Ohrid atau Struga, yang keduanya berada tepat di tepi danau. Hotel Pela terletak di tengah hutan pinus di taman nasional, dengan pemandangan danau yang menakjubkan, dan di Camp Krste Jon di Struga, Anda dapat bermalam di rumah pohon, meningkatkan keseruan petualangan Anda.

Jalur Pendakian Makedonia

Makedonia Utara menawarkan beberapa rute pendakian terbaik di Eropa, dengan beberapa jalur baru yang dipetakan dan dikembangkan dengan dana UE dalam beberapa tahun terakhir. Ema Fildishevska dari Makedonia Travel telah menjadi yang terdepan dalam pengembangan jalur, merancang pilihan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda gunung. Dia telah menciptakan lebih dari 20 pendakian satu hari tanpa pemandu, ditambah berbagai rute yang lebih panjang, termasuk akomodasi semalam di homestay. Lokasi hiking paling menakjubkan di Makedonia Utara termasuk Pegunungan Sharr (salah satu massif terbesar di Balkan), Lesnica, Via Dinarica, dan Canyon Matka.

Menunggang Kuda Sherpa

Kuda gunung Balkan kuat dan mantap di medan yang curam. Di pelana, Anda dapat berkendara sejauh bermil-mil melintasi pemandangan taman nasional Makedonia Utara yang sangat liar dan indah dan daerah pedesaan lainnya yang masih alami.

Sherpa Horse Riding berbasis di Taman Nasional Mavrovo, dikelilingi oleh hutan, sungai yang jernih, dan padang rumput pegunungan. Mengendarai Miyak’s Tribe Trail selama enam hari adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi pecinta kuda, menggabungkan pemandangan dramatis dan situs kuno, kesempatan untuk merasakan keramahan pedesaan yang otentik, dan kegiatan tradisional seperti pemerahan susu kambing dan pembuatan keju.