5 Tempat Makan Street Food Terbaik di Hanoi, Vietnam

Ibu kota Vietnam, Hanoi, memiliki banyak tempat wisata untuk menarik pengunjung – Mausoleum Ho Chi Minh, Pagoda Satu Pilar, kawasan tua dengan jalan-jalannya yang ramai – tetapi jika Anda benar-benar ingin memahami orang Vietnam dan budaya mereka, Anda akan perlu menggali jauh ke dalam makanannya.

Pemandangan jajanan kaki lima di Hanoi bisa menjadi luar biasa dengan perpaduan aroma dan rasanya, tetapi patut ditelusuri karena ini adalah salah satu masakan paling segar, paling sehat, dan paling beraroma di dunia.

Biarkan Casino188 memandu Anda ke lima tempat terpanas di mana Anda bisa makan makanan jalanan di Hanoi seperti (dan bersama) penduduk setempat.

Banh Cuốn Gia Truyen

Bánh cuốn adalah salah satu item sarapan favorit kota dan penting untuk daftar makanan jalanan Hanoi yang harus dicoba.

Dengan sendirinya, adonan nasi putih pucat itu halus dan lembut seperti sutra tetapi sebaliknya agak hambar. Rasa dan teksturnya berasal dari isian daging babi giling yang dibumbui, jamur, dan bawang merah. Nasi gulung mie disajikan dengan semangkuk terpisah saus kuning bening, nước chấm, yang pada dasarnya adalah saus ikan.

Banh Tom Ho Tay

Banh Tom adalah hidangan Vietnam lainnya yang berasal dari Hanoi. Itu terbuat dari ubi dan udang yang digoreng dan digoreng.

Warna jingga cerah berasal dari daging alami ubi jalar dan sedikit bubuk kunyit pada adonannya. Sering disajikan sebagai hidangan pembuka, Banh Tom biasanya dibungkus dengan selada, rempah-rempah, dan acar sayuran dan dicelupkan ke dalam saus celup nuoc mam cham.

Sepiring Banh Tom, udang babak belur dan goreng, makanan jalanan Vietnam yang populer. Disajikan dalam piring putih dengan ruang oranye terang dengan semangkuk selada dan saus celup.

Bia Hoi Ha Noi

Bia hoi adalah jenis bir buatan sendiri yang istimewa, tanpa pengawet, diseduh setiap hari dan dikirim dalam tong ke bisnis lokal. Tidak seperti bir kalengan atau botolan, Bia hoi sebaiknya dikonsumsi sehari setelah meninggalkan pabrik. Ini tanpa merek dan sangat murah dibandingkan dengan bir gaya Barat.

Bia Hoi Ha Noi adalah taman bir klasik Vietnam, cocok untuk sore hari yang cerah. Ini ternaungi dengan baik dan memiliki banyak kipas berputar untuk membuat Anda tetap tenang.

Pho Gia Truyen

Penduduk setempat mengantre panjang setiap pagi di Pho Gia Truyen, tempat paling terkenal di kawasan tua untuk semangkuk Pho Bo yang lezat.

Pho Bo bisa dibilang yang paling terkenal dari semua sup Vietnam. Itu terinspirasi oleh pemukim Prancis yang biasa makan daging sapi, di mana orang Vietnam secara tradisional lebih menyukai babi, ayam, dan ikan (sementara menggunakan sapi sebagai hewan pekerja). Sejak awal abad kedua puluh, jumlah dapur umum telah meningkat secara signifikan dan Pho Bo telah menjadi hidangan favorit untuk sarapan dan makan malam di Hanoi, dan di seluruh Vietnam.

Mrs Hien

Terletak di jantung kawasan tua, Madame Hien adalah vila Hanoian berusia seabad yang menakjubkan yang menyajikan makanan yang merayakan budaya leluhur Vietnam, makanan artisanal, dan pengetahuan daerah yang terakumulasi selama seribu tahun. Cobalah beberapa makanan jalanan terbaik di Hanoi, seperti sup mie kepiting, salad bunga pisang, dan roti gulung segar yang terkenal.